Tempat Wisata Penggaron Ungaran Semarang

Jika Anda bertepatan sedang bertandang ke Semarang, dengan layanan travel jakarta semarang luangkan sesaat singgah ke Ungaran. Masalahnya ibukota Kabupaten Semarang ini punyai deretan tempat rekreasi eksotis yang menunggu Anda jamah serta ekplorasi. Biasanya, tujuan berlibur di teritori ini memiliki nuansa alam, serta salah satunya yang sayang untuk ditinggalkan ialah Wana Wisata Penggaron.

Kabupaten Semarang menjadi salah satunya daerah di Jawa Tengah yang punyai kekuatan pariwisata yang lumayan besar, khususnya rekreasi alam. Masalahnya daerah ini dibantu dengan topografi berbentuk dataran tinggi, dengan masih jumlahnya tempat terbuka seperti rimba.[1] Tempat tempat wisata di teritori ini juga telah menebar di seputar Gunung Ungaran serta Gunung Merbabu, Gajah Mungkur, Gunung Mergi, dan di seputar Rawa Pening.

Berdasar data Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang per tahun 2005, minimal ada 40 tujuan rekreasi yang berada di Kabupaten Semarang[3], serta banyaknya saat ini tentunya terus makin bertambah. Dari jumlah itu, 13 salah satunya adalah pariwisata alam, seperti Rekreasi Alam Merbabu, Taman Piknik Bukit Cinta, Pemandian Ada, Air Terjun Semirang, Wana Rekreasi Umbulsongo, Taman Rekreasi Kopeng, Desa Rekreasi Sidomukti, sampai Wana Wisata Penggaron.

Tempat Wana Rekreasi Penggaron Nah, dari banyaknya rekreasi memiliki nuansa alam yang berada di Kabupaten Semarang, salah satunya yang menarik dikunjungi ialah Wana Wisata Penggaron. Tempat ini bisa Anda dapatkan di Desa Susukan, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang, memiliki jarak seputar 2 km dari Kota Ungaran atau 18 km arah selatan jika Anda berangkat dari Kota Semarang.

Melihat : Pemandian Air Panas Alami (PAPA) Songgoriti, Menawarkan Sensasi Rileksasi Berbalut Riwayat

Wana Wisata Penggaron Untuk ke arah tempat rekreasi ini, jalur yang perlu dilewati dapat disebutkan relatif gampang. Bila Anda pergi dari Kota Lumpia, dapat lakukan perjalanan ke arah Ungaran dengan waktu pintas seputar 30 menit berkendara. Setelah tiba di Ungaran, traveler dapat ke arah Taman Unyil, lalu ikuti panduan arah ke arah Wana Wisata Penggaron. Sesudah mendapatkan Bappeda Kabupaten Semarang, dapat belok kiri, selanjutnya belok kiri lagi, lalu belok kanan.

Sarana Wana Rekreasi Penggaron

Wana rekreasi ini salah satu rimba binaan Kesatuan Usaha Mandiri Rekreasi, Benih serta Usaha Lain (KBM WBU I) Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah. Warga seputar Semarang biasa manfaatkan Wana Wisata Penggaron untuk beberapa kesibukan, dari mulai olahraga, jungle treking, outbound pelatihan, latihan SAR serta Pramuka, piknik, sampai riset serta kebutuhan ilmu dan pengetahuan yang lain. Wana Wisata Penggaron adalah tempat penilaian burung (bird watching) yang lumayan bagus sebab punyai seputar 97 spesies burung liar, seperti merak hijau, elang ular bido, kadalan birah, serta kadalan kembang.

Untuk melingkari Wana WIsata Penggaron, pelancong direferensikan memakai motor roda dua dengan mode motor seperti trail. Traveler akan melalui rimba yang lega seluas 500 hektar, benar-benar lebat dengan pucuk bukit yang benar-benar indah. Beberapa tipe pohon seperti pinus serta pohon yang lain menjulang tinggi sampai 10 mtr..

Bukan hanya pas untuk kesibukan alam, sebab punyai panorama yang mengagumkan, Wana Wisata Penggaron juga cocok dibuat tempat untuk photo, khususnya buat mereka yang suka lakukan selfie lalu mengunggahnya ke sosial media. Serta, cukup banyak calon pengantin yang jadikan tempat wisata ini untuk spot photo pre-wedding mereka.

Melihat : Pantai Cemara, Tujuan Rekreasi Alam Pilihan di TubanHarga Ticket Wana Rekreasi PenggaronLalu, berapakah ongkos yang dibutuhkan untuk dapat nikmati keelokan Wana Wisata Penggaron? Untuk dapat masuk di tempat ini, Anda tak perlu mengambil kantong begitu dalam. Masalahnya pengelola membanderol ticket pada harga cuma Rp6.000 per orang. Bila pengunjung bawa kendaraan pribadi, akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor serta Rp3.000 untuk mobil. Wana Wisata Penggaron sendiri bekerja tiap hari start pukul 7 pagi sampai 5 sore.

Hotel Dekat Wana Rekreasi Penggaron

Sayangnya, di seputar tempat rekreasi, masih jarang-jarang diketemukan tempat bermalam. Bila Anda memerlukan fasilitas menginap, tempat terdekat ialah di Ungaran. Beberapa yang berada tidak jauh dari tempat rekreasi ini ialah Melva Balemong, Hotel C3 Ungaran, Guest House Timlo Solo Ungaran, dan RedDoorz Ungaran, dengan jarak seputar 2 km sampai 4 km. Biaya penginapan-penginapan itu seputar Rp130 ribu sampai Rp425 beberapa ribu per malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *