Tanaman Buah Rambutan Garuda,Enak Dan Bergizi

Apakah Anda sudah makan rambutan? tentu saja. Buah yang satu ini memang sangat populer di Indonesia karena sangat mudah ditemukan di mana saja. Dari tua hingga muda, sepertinya tidak ada yang akan menolak untuk mencoba buah ini, terutama jika rambutnya manis dan pemarah. Hmmm harus sangat memuaskan.

Nah, bagi Anda penggemar buah rambutan, Rambutan, kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan, pasti sudah dikenal. Ya, namanya Rambutanadler. Ini masih termasuk dalam jenis rambutan lokal, tetapi memiliki kualitas yang tidak kalah dengan rambutan impor.

Tanaman Buah Rambutan Garuda,Enak Dan Bergizi

Tanaman Garuda Rambutan berasal dari Asia Tenggara. Tanaman Garuda Rambutan juga ditemukan di beberapa daerah tropis seperti Afrika, Karibia, Amerika Tengah, India dan Sri Lanka. Ciri-ciri tanaman Garuda Rambutan adalah buah-buahan berbentuk telur, rambut seperti benang dan kuning kemerahan. Fungsi tanaman Rambutan Garuda adalah untuk konsumsi sebagai tanaman buah.

Salah satu kelebihannya adalah ukuran buah yang besar. Jika sebagian besar buah rambutan hanya memiliki panjang buah 4 hingga 5 cm, Garuda elang memiliki panjang buah 7 cm dengan diameter sekitar 3 cm. Bentuk buahnya agak lonjong dan merah cerah. Seperti buah rambutan, elang rambutan memiliki rambut panjang, tebal, dan merah dengan ujung kekuningan yang tumbuh di permukaan kulit buah.

Selain ukuran buahnya, daging Garuda Rambutan juga menonjol, lebih tebal, memiliki tekstur renyah dan putih. Untuk rasanya, rambutan ini menawarkan rasa buah yang manis, gurih, dan agak kering yang tidak lengket saat dikonsumsi. Bagi Anda yang memiliki hobi memasak, Garuda Rambutan juga bisa dibuat menjadi manisan dan puding.

Garuda elang memiliki sifat yang secara fisik mirip dengan pohon buah rambutan pada umumnya. Pohon itu berkayu, cukup keras dan kering, tetapi mudah patah, sehingga tidak cocok sebagai bahan bangunan. Daunnya menyirip, hijau dan terlihat kaku saat dipegang. Akar tanaman rambutan dapat digunakan sebagai antipiretik, kulitnya bisa mengobati luka mulut, dan daunnya bisa mengobati sakit kepala.

Tumbuhan dengan nama ilmiah Nephelium Lappaceum dapat tumbuh subur di daerah dataran rendah yang mencapai ketinggian 500 meter di atas permukaan laut, beriklim tropis dengan iklim dan memiliki curah hujan 1500 hingga 3000 mm / tahun. Jenis tanah yang baik untuk ditanam. Benih Garuda Garuda subur, gembur dan mengandung banyak nutrisi. Menanam rambutan di pantai harus dihindari karena dapat menyebabkan daun berwarna kecoklatan seperti terbakar.

Dalam hal budidaya, tanaman rambutan Garuda sendiri relatif sederhana karena tidak memerlukan perawatan khusus. Untuk mendorong pertumbuhan, siram dua kali sehari (pagi dan sore) dan membersihkan gulma (gulma) yang tumbuh di sekitar tanaman.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, pupuklah dengan pupuk daun NPK atau sejenisnya sebulan sekali. Dengan perawatan yang tepat, bibit pohon eucalyptus Garuda biasanya berbuah ketika berumur 2 hingga 3 tahun setelah tanam (dicangkokkan / semai). Produktivitas buah juga cukup tinggi dan mencapai 500 – 700 kg buah / pohon.

Garuda Rambutan juga kaya akan nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, zat besi dan fosfor. Dipercaya bahwa konsumsi buah ini secara teratur dapat menawarkan berbagai jenis manfaat kesehatan. Bagaimana:

Cegah dan rawat sariawan.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Menjaga kesehatan dan kelembaban kulit.

Bantu program diet.

Sembuhkan diare.

Sembuhkan tekanan darah tinggi.

Pengurangan risiko kanker.

Menjaga kesehatan ginjal.

Sembuhkan penyakit radang.

Baik untuk kesehatan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *