Kata-Kata Motivasi Belajar Islam

Kata-Kata Motivasi Belajar Islam – Permintaan akan pengetahuan dalam Islam sangat dianjurkan, bahkan “Rasulullah Sallallahu alayhi wa sallam” pernah mengatakan dalam sebuah hadits: “Ilmu pengetahuan adalah kewajiban bagi setiap Muslim, baik untuk pria dan wanita, terutama untuk masalah pengetahuan agama “.

Tetapi ada juga banyak orang yang masih memiliki masalah, yang merasa malas atau hal-hal lain yang menyebabkan seseorang menjadi sibuk atau tidak punya waktu untuk belajar.

kata-kata-motivasi-belajar-islami
kata kata motivasi belajar islami

Jika seseorang ingin membangkitkan rasa antusiasme untuk mencari pengetahuan, ini biasanya membutuhkan dorongan atau kegembiraan dalam bentuk aforisme atau motivasi. Karena dalam kata-kata ini ada makna mendalam yang bisa dilestarikan.

Kata-Kata Semangat Belajar Dalam Islam

Memiliki perasaan antusias untuk belajar dalam Islam tentu saja merupakan keinginan kita semua. Bagaimana tidak, karena hidup tidak selalu menyangkut dunia, kita juga harus memperluas pengetahuan kita tentang akhirat.

Berikut adalah beberapa kata yang mudah-mudahan menjadi keinginan Anda untuk belajar.

***.

“Setiap orang yang kesulitan mencari ilmu karena Allah ingin dilindungi pada setiap tahap sampai dia kembali.

“Mereka yang belum sempat mengalami kepahitan belajar ingin menelan penghinaan ketidaktahuan sejenak sampai hidup mereka.” Imam Syafi’i.

“Allah Ta’ala ingin segera meningkatkan pangkat dari mereka yang beriman dan mereka yang memiliki pengetahuan di antara kamu.”

“Ilmu sejati, jenis objek berharga lainnya, tidak dapat diperoleh dengan mudah. ​​Itu harus dipupuk, dipelajari, dipertimbangkan, dan selalu disertai dengan doa.”

“Biarkan iman kita tumbuh, kita juga harus memperluas pengetahuan agama kita. Lebih jauh memahami Allah ta’ala, lebih jauh kamu mencintai dan takut padanya.”

“Pengetahuan lebih penting daripada kekayaan. Karena ilmu tentang peninggalan para nabi juga merupakan harta di sana, itu adalah peninggalan Qorun, Firaun dan lainnya. Pengetahuan lebih penting daripada kekayaan karena itu melindungi Anda jika harta Anda melindunginya.”

“Belajar adalah perilaku berani yang menantang semua ketidakmungkinan, bahwa pengetahuan yang tidak dipahami membuat orang merasa takut. Oleh karena itu, belajar yang sulit hanya dapat dialami oleh seseorang yang tidak malu.”

“Ketahuilah bahwa kualitas seseorang tidak tergantung pada seberapa baik dia dilatih, tetapi pada seberapa rendah dia di hadapan Tuhan.”

“Belajar dapat menghasilkan orang-orang yang optimis. Karena optimisme lebih berharga daripada banyak bakat tersembunyi.”

“Fokus saja pada berpikir sebanyak mungkin pengetahuan untuk menemukan rahasia besar dunia ini, tapi meletakkan lampu di hatimu adalah lampu kehidupan jiwa.” – Al-Ghazali.

“Anda hanya dapat memperoleh pengetahuan dengan 6 mata pelajaran; cerdas, selalu siap untuk tahu, sabar, memiliki persediaan pembelajaran, tutorial dari guru dan untuk waktu yang lama.” – Ali bin Abi Thalib.

“Langkah pertama dalam pencarian pengetahuan adalah memahami, lalu tenang dan dengarkan dengan cermat, lalu rawat, latih, dan sebarkan.” – Sufyan bin Uyainah.

“Ketika seseorang mencari ilmu, itu akan muncul di wajah, tangan dan lidahnya, dan kemudian dalam kerendahan hatinya terhadap Allah ta’ala.” – Hasan al-Basri

“Beberapa orang selalu miskin karena mereka selalu diam.” – Ibn Qayyim.

“Esensi sains adalah mengenali apa itu ibadah dan kepatuhan.” – Imam Ghazali.

“Sains bisa mempermalukan seseorang sementara kesombongan membuat orang bodoh.” – Boona Mohammed.

“Saya telah mempelajari perilaku (karakter) yang baik selama 30 dan 20 tahun. Di masa lalu, orang yang saleh ingin mempelajari perilaku yang baik terlebih dahulu, kemudian mencari ilmu.” – Abdullah bin Mubarak.

Kata-Kata Motivasi Islami

Berikut adalah kata-kata yang kami sediakan yang saya harap akan memotivasi Anda untuk belajar dalam Islam.

***.

“Tanyakan pengetahuan. Jika kamu miskin, itu ingin menjadi harta karunmu. Jika kamu kaya, itu ingin menjadi perhiasanmu.” – Luqman al-Hakim.

“Hidup itu indah dengan cinta. Mudah dengan ilmu kehidupan. Kehidupan difokuskan pada agama.”

“Siapa pun yang berjalan di jalan untuk mencari ilmu, Allah pasti akan membuatnya lebih mudah untuk pergi ke surga.” (HR. Tirmidzi)

“Mempelajari ilmu adalah rasa kasihan, memberi pengetahuan adalah ibadah, mengulang pengetahuan adalah zikir, mencari pengetahuan adalah jihad.” – Al-Ghazali.

“Iman tanpa pengetahuan seperti sebuah lentera di tangan seorang anak. Tetapi pengetahuan tanpa iman seperti sebuah lentera di tangan seorang pencuri.” – HAMKA.

“Murid-murid saya tahu bahwa pengetahuan itu mudah. ​​Sementara cahaya Allah Ta’ala tidak diberikan kepada orang-orang yang suka melakukan amoralitas.” – Imam Waki ​​”, guru Imam Syafi’i.

“Sains seperti fauna yang diburu, sebaliknya, poros adalah ikatan, jadi ikat tambangmu dengan tali yang stabil.” – Imam Syafi’i.

“Ada 2 orang rakus yang tidak punya waktu untuk mengisi: 1) orang yang rakus akan pengetahuan dan tidak punya waktu untuk menetap; 2) orang yang rakus untuk dunia dan tidak punya waktu untuk puas.” – (HR. Baihaqi)

“Pengetahuan diperoleh dalam bahasa yang menimbulkan banyak pertanyaan dan ide yang mereka suka pikirkan.” – Abdullah ibn Abbas.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *