Langkah-Langkah Untuk Menghapus Virus dan Properti Komputer yang Terkena Virus

Sama seperti tubuh manusia, komputer atau laptop dapat dengan mudah terkena virus. Virus komputer dapat dengan mudah masuk ke komputer Anda, terutama dari jaringan komputer, dan mentransfer atau mentransfer file dari satu komputer ke komputer lainnya. Ini seperti menyebarkan virus ke manusia, bukan? Virus ini tentunya dapat menyebabkan banyak masalah di komputer Anda. Jika terdeteksi di komputer Anda, virus ini akan sangat mengganggu karena menyebabkan hilangnya data komputer secara signifikan. Lalu cara memusnahkan virus dan jika propertinya telah terpengaruh seperti yang dijelaskan pada halaman:

Sebelum membahas langkah-langkah untuk menghilangkan virus komputer, pertama-tama perlu untuk menentukan apakah komputer yang kita gunakan dipengaruhi oleh virus atau tidak.

Ada banyak kerusakan / kerusakan pada catatan Anda
Hard drive rusak

Beberapa program mungkin tidak beroperasi secara normal

Antivirus tiba-tiba dimatikan
File aneh muncul di komputer Anda
Apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan virus pada perangkat saya? Lihat deskripsi di bawah ini.

Gunakan prompt perintah

Menggunakan command prompt adalah alternatif karena Anda tidak perlu menggunakan aplikasi antivirus sebelumnya. Perhatikan metode berikut untuk menghindari kesalahan saat menerapkan metode ini.

Pertama, klik Mulai dan ketik cmd. Jika demikian, klik kanan untuk berfungsi sebagai administrator. Karena itu, jalankan sebagai administrator.

Misalnya, yang menggerakkan mobil Anda adalah D, lalu ketik dir D: attrib -s -h / s / d, lalu tekan ENTER jika Anda ingin menguji drive selain D, ganti huruf D dengan lokasi drive Anda ingin memeriksa. .

Kemudian temukan file yang Anda pikir Anda tidak tahu tentang format EXE yang belum Anda instal sebelumnya dan hapus dengan menggunakan command prompt berikut.

Jika tidak dapat dihapus, Anda dapat mencari menggunakan Run dan menghapus file. Anda juga dapat menggunakan REGEDIT dengan menjalankan> run> regedit> edit> search> masukkan nama file virus pada prompt perintah dan hapus seluruh catatan saat ini, termasuk folder.

Tangguhkan layanan mencurigakan menggunakan Task Manager

Selain itu, Task Manager memungkinkan Anda untuk memindai virus yang belum pernah menggunakan aplikasi antivirus. Berikut cara menggunakannya:

Pertama, buka Task Manager dengan menekan CTRL + SHIFT + ESC. Waspadalah terhadap layanan yang mencurigakan, nonaktifkan segera! Kemudian jalankan MSConfig. Kemudian masukkan saat startup. Di sini Anda akan melihat file yang menurut Anda mencurigakan. Sorot file yang mencurigakan.

Sekarang buka prompt perintah dan cari file dengan nama yang mencurigakan. Hapus file menggunakan CMD, seperti metode pertama.

Cara menghilangkan virus di laptop menggunakan perangkat lunak antivirus

Selain metode manual di atas, Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak antivirus untuk mencegah virus berbahaya.

Misalnya, Anda dapat menggunakan Smadav, Avast, AVG, Avira, Norton, Kaspersky, dan lainnya. Gunakan salah satu program antivirus yang menurut Anda adalah yang terbaik, dan jangan lupa untuk melakukan pembaruan dan pemindaian rutin saat menjalankan perangkat lunak antivirus. Jadi ketika virus menginfiltrasi, perangkat lunak antivirus mendeteksi dan membersihkan file yang buruk.

Koordinasi distribusi

Kemudian format partisi yang dicurigai terinfeksi virus. Metode ini diklasifikasikan sebagai risiko dan tidak menjamin kesuksesan yang dapat Anda raih. Namun, Anda mungkin ingin mencobanya, karena virus yang Anda alami adalah virus yang ditemukan pada flash drive atau kartu memori.

Pasang kembali

Langkah lain yang dapat Anda ambil untuk menghapus virus dari laptop Anda, dan mungkin salah satu opsi terakhir, adalah menginstalnya kembali di laptop. Instal ulang jika infeksi Windows begitu parah sehingga aplikasi antivirus tidak dapat menanganinya dengan benar.

Sebelum memutuskan untuk melakukannya, pastikan untuk mencadangkan data penting dari laptop Anda. Ini mencegah penghapusan data penting pada laptop dengan menginstalnya kembali.

Silakan gunakan service komputer untuk metode penghapusan virus pada laptop yang menurut Anda paling cocok, dan kami berharap menghapus virus yang ada akan meningkatkan kinerja perangkat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *