Cara Mendaftar Huruf Vinyl

Huruf vinil adalah jenis huruf yang disukai untuk banyak jenis tanda. Ini adalah pilihan yang cocok untuk huruf jendela, huruf kendaraan, huruf kapal, serta produk DIY yang membutuhkan penampilan profesional dengan harga terjangkau. Berikut adalah beberapa informasi dasar tentang huruf vinil dan cara menerapkan huruf ke permukaan.

Lapisan Surat Vinyl

Contoh Surat Lamaran – Huruf vinil terdiri dari tiga lapisan. Lapisan paling atas adalah pita aplikasi berteknologi rendah. Tujuan dari lapisan ini adalah untuk menahan gambar pada tempatnya dan memberikan perlindungan pada wajah selama aplikasi. Lapisan bawah adalah pelepas kertas. Ini adalah lapisan lilin yang membawa vinil. Perekat vinil terkena ketika lapisan ini dihapus. Lapisan tengah adalah lapisan huruf vinil perekat yang akan menempel pada permukaan yang diterapkan setelah instalasi selesai.

Alat untuk Angsuran

Diberikan di bawah ini adalah beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk menerapkan huruf.

Squeegee untuk menekan huruf secara merata ke permukaan. Jika Anda tidak memiliki alat pembersih debu maka cobalah menggunakan benda pipih kecil seperti kartu kredit.

Pembersih non-abrasif seperti Formula 409 atau sabun dan air dapat digunakan untuk membersihkan area tempat penggunaan huruf.

Selotip untuk menahan huruf vinil pada tempatnya selama aplikasi.

Level untuk memastikan bahwa gambar ditempatkan dengan benar di permukaan.

Cara Mendaftar Huruf

Gunakan pembersih dan lap permukaannya, pastikan itu bersih. Setelah membersihkan permukaan secara menyeluruh, letakkan huruf Anda di permukaan dengan bantuan selotip kecil di setiap ujung atasnya.

Setelah menempatkan grafik, gunakan level untuk melakukan penyesuaian apa pun pada posisi huruf untuk memastikan bahwa itu berada di posisi yang tepat di permukaan. Setelah huruf berada di posisinya, Anda dapat menerapkannya ke permukaan.

Buat engsel dengan selotip. Oleskan selotip di sisi atas huruf, pasang setengah dari pita ke permukaan dan setengah ke huruf. Setelah mengamankan huruf, gunakan gunting untuk memotong di antara huruf untuk membuat bagian lebih mudah dikelola.

Naikkan huruf dari permukaan sehingga Anda melihat lapisan bawah. Mengambil satu sudut, dengan hati-hati lepaskan lapisan ini pada sudut 180 derajat dari sisi perekat vinil, memastikan bahwa huruf terpisah dari lapisan bawah sambil menjauhi permukaan.

Sekarang, hati-hati bawa huruf ke permukaan. Mulai dari atas dan tengah dan alat pembersih karet dengan kuat ke bawah, keluar dari tengah, menggunakan gerakan yang tumpang tindih. Pastikan huruf vinil telah terpasang dengan kuat pada permukaan.

Sekarang saatnya untuk menghapus rekaman aplikasi. Mulailah dari sisi atas dan lepaskan pita dengan hati-hati pada sudut 180 derajat. Jika Anda melihat surat keluar dengan pita, squeegee bagian itu lagi dan kemudian lepaskan pita itu.

Sumber Artikel: http://EzineArticles.com/6926644

How to Apply Vinyl Lettering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *